English French Spain Russian Portuguese Japanese Korean Chinese Simplified

Senin, 17 Maret 2014

Bupati Karawang Klaim Investasi di Karawang Semakin Pesat

Karawang-Bupati Karawang Ade Swara mengklaim investasi di Kabupaten Karawang, Jawa Barat, semakin meningkat sepanjang tahun 2013-2014 sampai hampir setengah dari investasi di Jawa Barat yang berada di Karawang.

"Sampai saat ini sekitar 43 persen investasi di Jawa Barat berada di Karawang. Itu terlihat jelas dari semakin pesatnya pembangunan pabrik," kata Ade Swara, di Karawang.

Dikatakannya, sekitar 19-20 ribu hektare lahan di Karawang sudah masuk dalam kawasan industri. Sehingga cukup banyak dan nyaris setiap bulan terdapat pembangunan pabrik di sejumlah kawasan industri sekitar Karawang.

Ia mengingatkan agar kalangan pengusaha yang menanamkan investasinya di Karawang bisa tetap menjaga kelestarian lingkungan hidup.

Permasalahan lingkungan hidup, kata dia, terutama dalam hal penanganan limbah industri bisa dikelola secara baik dan benar, agar tidak mencemari lingkungan hidup.

Pihak perusahaan juga perlu diarahkan tidak semata-mata menguntungkan perusahaan, melainkan juga dapat memberikan pengaruh signifikan terhadap perkembangan dan kesejahteraan masyarakat lokal Karawang.

Ia menilai cukup banyaknya perusahaan yang berinvestasi di daerahnya merupakan tanda atau bukti kalau Karawang hingga kini masih menjadi daerah yang kondusif.



Cerita lainnya :