English French Spain Russian Portuguese Japanese Korean Chinese Simplified

Senin, 17 Maret 2014

Polres Karawang Sebar Anggota Amankan Pemilu

KARAWANG, Aparat kepolisian di Karawang sudah siap mengemban tugas untuk mengamankan Pemilu 2014 mendatang. Persiapan pengamanan aparat kepolisian disini sudah dilakukan semenjak Komisi Pemiluhan Umum (KPU) Kabupaten Karawang melakukan tahapan persiapan pemilu.
Menurut Kapolres Karawang Tubagus Ade Hidayat, demi lancarnya jalannya pemilu mendatang, sejumlah petugas akan disebar ke berbagai titik lokasi pemilihan. “Bahkan sampai 24 jam anggota kepolisian terus melakukan pengawalan, ya seperti dari kedatangan logistik, melipat surat suara dan kegiatan KPU lainnya,” akunya kepada wartawan.
Kapolres optimis pemilu tahun ini di Kabupaten Karawang akan aman dan kondusif. Karena menurut dia, upaya-upaya pihak kepolisian sudah dilakukan dengan berbagai cara. “Kita jangan mengandalkan pihak kepolisian saja untuk keamanan. Tapi semua pihak pun wajib menjaga keamanan demi kelancanaran pemilu. Ayo kita sama-sama sukseskan pesta rakyat ini,” ajaknya.
Disis lain, Kapolres mengingatkan kepada ketua Parpol se- Karawang yang melakukan kampanye terbuka agar tertib. Juga, kata dia, dapat mematuhi peraturan lalu lintas dalam berkendaraan nantinya. "Setiap kampanye dipastikan banyak yang menggunakan kendaraan, saya ingatkan seperti kendaraan roda dua supaya menggunakan helm," katanya.
Bagi peserta kampanye yang melanggar peraturan lalu lintas, lanjut Kapolres, yang akan menilai Parpol tersebut santun atau tidaknya adalah masyarakat. Sebab, nantinya masyarakat yang akan menilai secara langsung kepada Perpol terkait mematuhi peraturan atau tidaknya. "Yang jelas Polres Karawang sudah mengingatkan, peserta kampanye harus tertib dan mematuhi peraturan," tandasnya.


Cerita lainnya :